Harap Tunggu sejenak...

Sabtu, 20 Juli 2013

IKA SMA Kachak-PKK Bantaeng Seminar Kanker Serviks

Share & Komentar

IKA SMA Kachak-PKK Bantaeng Seminar Kanker Serviks
BANTAENG, CAKRAWALA –Ikatan Alumni (IKA) SMA Kartika Chandra Kirana Makassar bekerjasama Tim Penggerak PKK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menggelar seminar kesehatan mengenai kanker serviks yang diikuti 500 peserta.

Seminar sehari dengan tema Osteoporosis dan Deteksi Dini Kanker Payudara itu dibuka Bupati HM Nurdin Abdullah di Gedung Balai Kartini Bantaeng belum lama ini.

Menurut salah seorang pembicara, dr Septimen Sp.B, meski penyakit kanker termasuk penyakit yang sangat ditakuti karena bisa berakibat hilangnya nyawa seperti pada penyakit lainnya. Namun jenis penyakit itu hendaknya jangan dicemaskan.

Perkembangan teknologi kedokteran menyebabkan kanker payudara maupun kanker leher rahim (serviks) dapat dideteksi. “Kuncinya adalah bagaimana kita hidup sehat,” katanya.

Sebelumnya, diserahkan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang beruntung di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar itu serta pemeriksaan gratis Osteoporosis oleh IKA SMA Kartika Chandra Kirana Makassar.

Dokter Septimen yang juga spesialis penyakit tumor mengatakan, dari sekian banyak jenis penakit kanker, ada dua jenis yang terbanyak menyerang perempuan yakni kanker payudara dan kanker mulut rahim.

Meski begitu, dengan perkembangan teknologi kedokteran yang juga ditandai semakin banyaknya rumah sakit yang melayani penderita menjadikan kita harus tetap tegar dan tidak boleh takut menghadapi jenis penyakit ini. Karena itu, hidup sehat harus dijaga.
T.P PKK Kabupaten Bantaeng - Sulawesi Selatan:

By :

Alamat : Jl. Gelatik No. Kabupaten Bantaeng - Sulawesi Selatan - INDONESIA.

0 komentar :

Posting Komentar