Harap Tunggu sejenak...

Sabtu, 20 Juli 2013

PKK Bantaeng Tanam Pohon Ketapang

Share & Komentar

PKK Bantaeng Tanam Pohon Ketapang

Bantaeng, Sulsel  - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, bekerjasama Bapedalda, Camat dan Lurah Boto Atu melakukan penanaman pohon ketapang di areal pembangunan kolam renang Bantaeng.

Penanaman tersebut dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng HJ Lies F Nurdin bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Emma Asli Mustadjab, Ketua Dharma Wanita Hj St Aisyah di Bantaeng, Sabtu.

Selain di halaman sekitar areal pembangunan kolam renang, tim penanam pohon tersebut juga melakukan kegiatan yang sama di sekitar SMP Negeri III Bissappu. Selain ketapang, juga ditanam jenis trambesi dilokasi ini.

Dari kedua lokasi tersebut TP PKK berhasil menanam seratusan pohon. Lies F Nurdin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Jumat bersih dan Sabtu menanam yang dicanangkan Pemda Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan yang juga mendukung program Go Green Pemda Tingkat I Sulsel tersebut diharapkan mampu mengembalikan Bantaeng yang hijau.

Kegiatan penanaman pohon sangat penting untuk menjaga kelangsungan lingkungan, terlebih pada beberapa bagian yang sudah mengalami kerusakan seperti di hulu, urainya.

Sebagai antisipasinya, Pemda Kabupaten Bantaeng telah menanam sejumlah tanaman bernilai ekonomi seperti apel di Muntea, Bontolojong Kecamatan Ulu Ere.

Penanaman berbagai jenis tumbuhan bernilai ekonomi tersebut berhasil merangsang minat masyarakat untuk tidak merusak lingkungan yang pada akhirnya akan menjadi bencana.

Selain melakukan gerakan penanaman, Pemda juga telah mengantisipasi penyebab banjir tahunan yang kerap melanda Kota Bantaeng dengan membangun cekdam serba guna Balang Sikuyu.

Cekdam tersebut telah berfungsi dengan baik sehingga pada musim hujan beberapa waktu lalu, sudah tidak lagi menggenangi kota.
T.P PKK Kabupaten Bantaeng - Sulawesi Selatan:

By :

Alamat : Jl. Gelatik No. Kabupaten Bantaeng - Sulawesi Selatan - INDONESIA.

0 komentar :

Posting Komentar