Harap Tunggu sejenak...

Sabtu, 20 Juli 2013

Pemda Puji Keberhasilan PKK Bantaeng

Share & Komentar

Pemda Puji Keberhasilan PKK Bantaeng

Bantaeng, Sulsel - Pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng memuji keberhasilan PKK dalam melakukan pembinaan anggota sehingga menjadikan organisasi nirlaba ini banyak berkiprah melalui produk-produk olahan yang dilakukan kaum perempuan di Bantaeng.

Hal itu dikemukakan Plt Sekda Kabupaten Bantaeng Zainuddin ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng di Bantaeng, Rabu.

Rakerda yang berlangsung sehari penuh dan dihadiri pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan tersebut dirangkaikan Rakerda Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) daerah ini, kata
 Ketua Panitia Ny Arsyad Borahima.

Menurut Plt Sekda, Rakerda merupakan langkah awal melakukan agenda organisasi untuk rencana ke depan. Karena itu, ia berharap, semua peserta serius melakukan pembahasan program yang akan dijadikan pedoman bersama.

Jika pedomannya sudah jelas, tinggal menyatukan langkah untuk menghadapi tantangan ke depan, ujarnya seraya mengatakan, sebagai wadah aktivitas sosial yang sudah berkiprah selama 38 tahun, sudah sewajarnya kader PKK memberi perhatian serius terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga.

Ia mengatakan, keberhasilan PKK Kabupaten Bantaeng yang sudah melakukan pembinaan usaha yang digerakkan kaum perempuan sehingga penganekaragaman makanan yang sudah dikemas dan dapat dikenal melalui pemasaran yang dilakukan selama ini.

"Kesigapan PKK dalam mengembangkan usaha anggotanya tentu merupakan kerja keras dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga," tandasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Hj Lies F Nurdin mengulas sejumlah program yang dilaksanakan sepanjang 2010, baik kegiatan tingkat pusat maupun kegiatan tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan.

Dari sejumlah kegiatan yang dilakukan masing-masing kelompok kerja PKK, sejumlah penghargaan diraih, baik pada lomba desa, P2WKSS dan lomba lainnya dalam rangka Hari Gerak PKK, baik untuk tingkat provinsi Sulsel maupun tingkat nasional pada berbagai lomba.

Di bidang pendidikan, terang Hj Lies F Nurdin, PKK Kabupaten Bantaeng bahkan telah melakukan study banding ke Malaysia untuk melihat pembinaan anak usia dini (PAUD).

Kegiatan di bidang ini juga dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk peralatan permainan kepada 40 kelompok bermain dari 46 yang sudah mendapat izin operasional.

PKK juga aktif melakukan pelatihan untuk peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dan mengoptimalkan hatinya PKK.
T.P PKK Kabupaten Bantaeng - Sulawesi Selatan:

By :

Alamat : Jl. Gelatik No. Kabupaten Bantaeng - Sulawesi Selatan - INDONESIA.

0 komentar :

Posting Komentar