Harap Tunggu sejenak...

Sabtu, 20 Juli 2013

PAUD jadi Program Unggulan TP PKK Bantaeng

Share & Komentar

PAUD jadi Program Unggulan TP PKK Bantaeng
Selasa, 25 Januari 2011 - 22:16:53 WIB


BANTAENG, Aktifitas Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bantaeng kabupaten Bantaeng propinsi Sulawesi Selatan, ternyata cukup padat. Banyak kegiatan yang mereka lakukan. Banyak manfaat yang bisa mereka tuai dari setiap aktifitas yang dilakoni bersama.

Menurut Ketua TP PKK kecamatan Bantaeng, Yosi Adelina Rahman,SS pada www.sumbarONLINE.com, Selasa (25/1), bahwa kegiatan yang mereka lakukan adalah selain untuk mengemban amanah, sekaligus untuk berkegiatan positif dilingkungan masyarakat.

Seperti dituturkan Yosi, beberapa kegiatan dalam pekan ini, adalah pengurus TP PKK Kecamatan Bantaeng melakukan kunjungan ke beberapa lokasi, seperti meninjau lokasi Perpustakaan Percontohan binaan TP PKK kecamatan Bantaeng di kawasan Arakeke Kelurahan Lembang.

Seusai itu, TP PKK kecamatan Bantaeng menuju ke PAUD Baruga Sayang "ASSAMATURU" binaan TP PKK Kelurahan Lembang. Dalam kesempatan ini, hadir Lurah Lembang,  Indrawan Lestari, SSTP, Ketua TP PKK kelurahan Lembang, Dwi Prima Indah, SP, anggota Pokja II PKK Kabupaten Bantaeng, ketua PAUD Baruga Sayang "ASSAMATURU" Umar Shoze bersama pengajar serta petugas kesehatan dari Puskesmas Lasepang. 

Di PAUD ini, terlihat keriangan dan kegembiraan anak-anak bermain bersama pengurus TP PKK kecamatan Bantaeng. Menariknya, berkebetulan pula ada penimbangan dan pemberian vitamin pada anak-anak yang merupakan kegiatan berkala hasil kerjasama dengan Puskesmas Lasepang.

Umar Shoze sebagai Ketua PAUD menyatakan rasa syukur karena wadah bermain dan belajar (Taman Bermain) yang dikelolanya tumbuh pesat. Semangat, kerja sama dan soliditas semua pihak merupakan landasan atas kiprah meraka dalam dunia pendidikan. 

Diutarakan Yosi yang berasal dari Tanah Datar propinsi Sumatera Barat ini, bahwa TP PKK kecamatan Bantaeng senantiasa menjalin komunikasi dan harmoni dengan masyarakat diwilayah kerjanya. Termasuk menyukseskan program unggulan dalam pembinaan PAUD. 

Ditambahkan Yosi yang gemar olahraga bulutangkis dan menyanyi ini, bahwa kegiatan mendongeng keliling juga dilakoninya. Sederhana itulah pribadi dirinya. "Marantau jauah dari tanah tapian, Minangkabau tetap diangan. Jauh berjalan banyak dilihat lama hidup banyak dirasa, pepatah inilah yang memotivasinya bahwa di kampung orang banyak hal yang didapat dilakukannya.

Kini Bantaeng adalah kampung kedua Yosi Adelina yang dulu adalah penulis cilik di 'KMS' Singgalang. Wilayah Kecamatan Bantaeng yang kini dipimpin oleh Camat perempuan, Dra Nurhasni Anwar MA, juga adalah sosok perempuan Minang asal Rambatan kabupaten Tanah Datar dan sekaligus sebagai pembina TP PKK kecamatan Bantaeng.

"PAUD ini baru saja menerima bantuan alat permainan luar ruangan dari Pemkab Bantaeng melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga yang bekerjasama dengan TP PKK kabupaten Bantaeng, adalah pemicu motivasi anak-anak semakin giat bersekolah, orang tua pun senang," ujar Yosi Adelina Rahman, mengakhiri.


T.P PKK Kabupaten Bantaeng - Sulawesi Selatan:

By :

Alamat : Jl. Gelatik No. Kabupaten Bantaeng - Sulawesi Selatan - INDONESIA.

0 komentar :

Posting Komentar